Jumat, 27 April 2012

Tradisi Unik Pemberian Hadiah Orang Belanda



Budaya Belanda yang beragam, mencerminkan perbedaan regional serta pengaruh asing berkat pedagang dan mengeksplorasi semangat Belanda dan masuknya imigran. Belanda dan orang Belanda telah memainkan peran penting selama berabad-abad sebagai pusat budaya liberal dan toleran. Hingga bahasa Belanda menjadi salah satu bahasa dunia yang banyak di tuturkan dan di pelajari di berbagai negara.

Namun ada yang unik dengan tradisi pemberian hadiah yang di anut oleh warga Belanda. Dibawah ini beberapa contoh tradisi unik warga Belanda ketika memberi hadiah :

  1. Jika diundang ke sebuah rumah Belanda membawa sekotak cokelat berkualitas baik, buku, atau bunga untuk nyonya rumah.
  2. Bunga harus diberikan dalam jumlah ganjil, tapi tidak 13, yang sial.
  3. Hindari pemberian bunga lili putih atau krisan, karena ini berhubungan dengan pemakaman.
  4. Hadiah harus dibungkus dengan baik.
  5. Wine adalah bukan hadiah yang baik jika diundang untuk makan malam, karena tuan rumah mungkin telah memilih anggur untuk makan malam.
  6. Jangan memberikan sesuatu yang bentuknya runcing seperti pisau atau gunting, karena mereka dianggap sial.
Meskipun luasnya relatif kecil, Belanda memiliki tradisi yang kaya dan toleran terhadap aneka budaya dan agama. Selama bertahun-tahun Belanda telah menerima penduduk yang asal usulnya bukan dari negara lain dan Anda akan menemukan betapa terbukanya penduduk Belanda terhadap pengunjung asing.



Hal ini memungkinkan semakin banyaknya orang untuk tinggal dan menetap di Belanda. Tak hanya itu, bnayak orang juga tertarik untuk belajar bahasa Belanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar