Jumat, 20 April 2012

Faktor Pemicu Timbulnya Mimpi Buruk Dan Cara Mengatasinya



Anda pasti pernah merasakan yang namanya mimpi buruk, ketika tidur. Bagaimana kita bisa bermimpi buruk. Ilmuwan mencoba untuk mengungkapkan makna di balik mimpi-mimpi buruk yang bisa mengganggu tidur dan membuat orang menjadi panik. Ilmuwan percaya mimpi buruk tidak secara langsung berhubungan dengan kehidupannya saat terjaga, tapi lebih kepada pencerminan emosi atau masalah yang tengah dihadapinya.

Berikut beberpa hal yang dapat memicu timbulnya mimpi buruk. Pemicu mimpi buruk ini di temukan oleh United States National Library of Medicine diantaranya yaitu;

  1. StressStress ternyata dapat terbawa hingga ke alam mimpi. Hal ini sering di alami oleh banyak orang. Maka hindarilah stress, usahakan relax dan buang jauh-jauh pikiran buruk Anda ketika ingin tidur.
  2. AlkoholEfek buruk dari Alkohol tidak hanya di alami oleh dropnya kondisi tubuh, namun mempengaruhi kinerja otak. Kurangilah konsumsi Alkohol, jika stress Anda dapat menggunakan coklat atau makanan alami pembangkit kinerja otak.
  3. Obat-obatanKurangi konsumsi obat-obatan, tidak sedikit obat yang mengandung bahna kimia. yang jika di konsumsi terus menerus dapat menyebabkan stress.
  4. MakananMakanlah makanan yang bergizi, enak bukan berarti bergizi. Usahakan 4 sehat 5 sempurna dalam menu makaan Anda.
  5. Kondisi fisik
    Jika sakit jangan di tambahkan dengan memikirkan pekerjaan, pacar, atau lainnya. Karena itu akan membuat Anda semakin stress dan Drop.
  6. Gaya Hidup
    Hiduplah apa adanya, simple namun bahagia.
Karena itu jika ingin menghindari terjadinya mimpi buruk usahakan untuk menghilangkan rasa ketakutan, bersalah, emosi, frustasi atau masa lalu yang tidak menyenangkan. Perasaan ini akan membebani seseorang sehingga terbawa ke dalam mimpi.

Hilangkan rasa malas ketika sedang stress, hal itu akan semakin berdampak negatif bagi Anda. Stress yang anda alami akan semakin sulit untuk di hilangkan. Lalu bagaimana cara mengatasinya, Anda dapat lihat di sini, silahkan klik link berikut ini : Menghilangkan Rasa Malas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar