Minggu, 22 April 2012

Pentingnya Sebuah Rencana Dalam Memulai Usaha



Anda sudah melihat peluang usaha yang ingin Anda geluti, namun bingung tentang rencana usaha yang akan Anda jalani nanti. Anda membutuhkan rencana bisnis jika Anda menjalankan bisnis atau memulai usaha. Seberapa pentingkah sebuah rencana usaha.

Beberapa hal di bawah ini, dapat membantu Anda mengapa kita membutuhkan sebuah rencana usaha.

  1. Rencana Usaha Adalah Tonggak BisnisSebuah rencana usaha adalah seperti peta dan kompas untuk usaha. Tanpa itu Anda bepergian buta. Dengan rencana Anda menetapkan tujuan, menetapkan prioritas, dan menyediakan untuk arus kas.
  2. Rencana Usaha Sebagai Alat UsahaAnda membutuhkan rencana  usaha jika Anda mengajukan permohonan pinjaman usaha. Sebagian besar bank memerlukannya, dan bahkan mereka yang tidak ketat memerlukannya mengharapkannya. Mereka berharap untuk menjadi ringkasan dari  usaha, dengan beberapa poin kunci diprediksi.
  3. Rencana bisnis dapat membantu Anda mendapatkan investasiRencananya tidak akan membuat Anda investasi, tapi tidak memiliki rencana akan berarti Anda tidak akan mendapatkan investasi. Investor memerlukan sebuah rencana usaha. Mereka berinvestasi pada orang-orang, ide, catatan lagu, pasar, teknologi, dan faktor lainnya, tetapi mereka terlihat dengan rencana  usaha untuk mendefinisikan dan menjelaskan  usaha.
  4. Perannya Dalam Usaha RekananRencana usaha mendefinisikan perjanjian antara mitra tentang apa yang akan terjadi.
  5. Mempermudah Jalannya Komunikasi Dengan Tim ManajemenRutinitas  usaha sehari-hari yang mengganggu, masalah muncul, kesempatan muncul, dan komitmen harus diikuti dan dilacak. Bagaimana Anda tahu mana Anda berada dalam  usaha tanpa membangun tempat Anda mulai dan di mana Anda dimaksudkan untuk pergi? Bagaimana orang melakukan suatu rencana mereka tidak dapat melihat?
  6. Memudahkan Dalam PenjualanAnda membutuhkan rencana  usaha untuk menjual produk usaha, atau untuk mengatur nilai pada sebuah  usaha untuk pajak atau tujuan lainnya.
Namun saat ini banyak orang yang menyepelekan rencana  usaha dalam memulai usaha. Mereka tidak menyadari bahwa rencana ini bukan hanya untuk modal, pinjaman, atau investasi. Untuk berhasil dalam  usaha Anda hanya harus merencanakan langkah-langkah, menetapkan prioritas, sumber daya mengalokasikan, dan mengelola uang. Dan Anda dapat menyimpan rencana yang di kepala Anda jika usaha Anda sangat sederhana.

Jangan menerima kerugian dalam bisnis. Jangan mencoba untuk berjalan tanpa rencana. Melakukan perencanaan adalah mungkin jauh lebih mudah daripada yang Anda pikirkan, dan jauh lebih berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar