Kamis, 19 April 2012

Tips Mengatasi Berbagai Masalah Hidup Anda



Tips mengatasi masalah hidup dengan mengoptimalkan kekuatan dari dalam diri kita ada pada diri kita sendiri. Hal ini terkait dengan sikap suka menunda pekerjaan, menyepelekan waktu dll padahal kita tak tau sampai kapan kita akan hidup di dunia ini.

Untuk lebih mengoptimalkan hidup ini, agar tak malas dalam hidup. Dan dapat mengatasi malas dalam diri Anda. Berikut beberapa alternatif agar hidup lebih berkualitas :

  1. Lakukanlah Dengan Cinta
    Apapun profesi atau pekerjaan anda, dan apapun yang anda lakukan, lakukanlah itu dengan penuh kecintaan. Bila kita mencintai apa yang kita lakukan, tak ada kata malas, tak ada kata payah, tak ada kata putus asa. Lakukan yang anda suka dan kebahagiaan akan mengikuti anda. Bisa dalam bentuk uang atau hal lain yang jauh lebih membahagiakan yang tak dapat ditukar hanya sekedar oleh harta.
  2. Hilangkan Pikiran Negatif
    Positif dan negatif merupakan kedua hal yang selalu akan berdampingan sampai kapanpun. Namun bila kita selalu hanya terjebak dalam kubangan pikiran negatif tak akan pernah ada waktu untuk melihat sebuah persoalan dengan jernih. Misalkan saja kita berkata “ah ini kan sulit”, “mana mungkin saya bisa,” dan segala macam pernyataan sejenis yang hanya melihat aspek negatif suatu hal.
    Segera alihkan perhatian anda pada hal yang positif. Pada peluang baik dan kesempatan positif dari setiap hal atau peristiwa yang terjadi. Bisa sebagai sebuah kesempatan untuk belajar, untuk menjadi insan yang lebih baik, untuk mendapatkan penghasilan tambahan, untuk membangun jaringan yang lebih luas, untuk meraih cita-cita anda, atau apapun itu.
    Kalau kita melihat sisi positifnya, dan bukan pada sisi negatifnya, ketakutan yang selama ini menjalar pada diri anda akan berkurang. Dan anda akan merasa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih optimis, dan penuh semangat.
  3. Komitment Itu Harus
    Kadang saya dengar pengkomentar yang misal mengetakan sedang kehilangan motivasi atau kurang bersemangat menjalani hidup. Kuncinya, berkomitmenlah secara jujur pada diri kita sendiri. Buat komitmen untuk menjalani hidup yang lebih baik dari detik ke detik, dari menit ke menit, dari jam ke jam, dari hari ke hari, dan dari satu aktivitas ke aktivitas berikutnya.
    Kemudian katakan komitmen itu pada orang-orang di sekitar anda. Ceritakan perkembangan atau kegiatan yang telah anda lakukan terkait komitmen anda sekecil apapun itu pada orang yang sudah anda beritahu tadi.
    Kita harus bertanggung jawab pada komitmen yang sudah dibuat. Jangan buat malu diri kita sendiri. Jadikan komitmen yang telah kita katakan sebagai penjaga semangat kita.
  4. Lakukan Yang Terbaik
    Lakukan segal sesuatunya dengan baik, lebih baik, dan terbaik. Waluapun terkadang hasilnya tak langsung dapat kita rasakan, namun pada akhirnya Anda akan merasakan hasilnya yang luar biasa.
Semoga info ini bermanfaat bagi Anda, terutama yang sedang menghadapi berbagai masalah hidup. Hidup hanya satu kali, manfaatkan hidup ini dengan sebaik-baiknya. Mari untuk saat ini, hindarkan sikap untuk menunda pekerjaan Anda. Ada beberapa faktor pemicu menunda pekerjaan, hindarkan faktor tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar