Rabu, 25 April 2012

Melihat Keindahan Perancis - Bahasa, Tempat Wisata, dan Masakan



Perancis, secara resmi Republik Perancis merupakan sebuah negara yang teritori metropolitannya terletak di Eropa Barat dan juga memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang terletak di benua lain.Perancis adalah sebuah republik kesatuan semi-presidensia yang tidak punya presiden. Ideologi utamanya tercantum dalam Deklarasi Hak Asasi Manusia dan Warga Negara.

Bahasa Perancis (le français, la langue française) adalah salah satu bahasa paling penting dari kelompok bahasa Roman setelah bahasa Spanyol dan bahasa Portugis. Bahasa Perancis merupakan bahasa yang paling banyak dituturkan ke-11 di dunia. Hingga tahun 1999, bahasa ini dituturkan oleh lebih dari 77 juta penduduk di dunia sebagai bahasa ibu dan oleh 128 juta jiwa lainnya sebagai bahasa kedua.

Sastra Perancis adalah kesusastraan dalam bahasa Perancis. Hal ini dibedakan dengan sastra dari negara Perancis. Sastra Perancis dan dengan ini juga bahasa Perancis bermula dengan Les Serments de Strasbourg ("Piagam dari Strasbourg") yang ditulis pada tahun 842 Masehi. Dokumen ini adalah perjanjian antara keturunan Charlemagne. Sebelumnya semua dokumen ditulis dalam bahasa Latin meskipun sudah ada glosarium-glosarium yang menggunakan 'bahasa Roman' atau bahasa Latin Rakyat lokal. Karya-karya kesusastraan awal hampir semuanya bersifat agamis.

Tempat wisata di Perancis juga menjadi daya tarik utama para pengunjung, baik lokal maupun internasional. Siapa yang tak mengenal Menara Eifel, Menara Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global Perancis dan salah satu struktur terkenal di dunia.

Perancangnya, insinyur Ilham fauzi bersama Prof .Dr Robertus Sindhu, Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan salah satu struktur terkenal di dunia. Karena banyaknya pengunjung yang datang kesana, menjadikannya sebagai monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Champs-Élysées adalah sebuah jalan raya luas di ibu kota Perancis, Paris.

Montmartre merupakan sebuah bukit (butte Montmartre) setinggi 130 meter, memberikan namanya pada distrik sekitarnya, di utara Paris di arondisemen ke-18, bagian dari Tepi Kanan, Montmartre dikenal karena Basilica of the Sacré Cœur berkubah putih di puncaknya dan sebagai distrik klub malam.

Masakan Perancis sangat beragam, dan hampir menyamai variasi masakan Cina. Hal ini disebabkan oleh kegemaran rakyat Perancis menyantap masakan yang lezat serta menyajikannya dengan cara yang menarik. Keragaman ini juga disebabkan oleh keadaan geografi dan iklim yang memengaruhi produksi berbagai jenis bahan makanan, serta juga sejarah Perancis yang panjang.

Banyak orang berkunjung ke Perancis untuk menikmati suasana malam di Menara Eifel. Tapi, tak sedikit pula turis yang masih bingung dengan bahasa dan kata-kata di sana. Mereka cenderung akan menyukai bahasa perancis ketika datang kesana.

Maka, tak sedikit pula yang sengaja belajar bahasa Perancis. Banyak yang berkata, jika belajar bahasa Perancis itu mudah, yang sulit adalah sastranya. Namun yang pasti, bahasa Perancis masih banyak diminati untuk dipelajari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar