Minggu, 22 April 2012

Tips Menentukan Usaha Yang Tepat Bagi Anda



Anda mungkin bertanya-tanya apa jenis bisnis Anda harus mulai. Jawabannya mudah, pilihlah usaha dari bidang yang Anda sukai. Selain itu, masih ada beberapa pertimbangan lain dalam memulai usaha.

Jangan memilih usaha karena menginginkan profit (untung) saja. Bidang yang di sukai cenderung lebih paham, dan pemahaman itulah yang akan membantu kelancaran usaha. Disamping itu Anda tak mudah jenuh dan bosan.

Memulai bisnis tak boleh hanya karen diajak teman Anda. Ini penting, karena jika anda hanya memikirkan keuntungan dan uang kualitas mutu umumnya tidak berkembang. Karena pengetahuan Anda kurang, dan mungkin Anda kurang tertarik juga. Sehingga malas untuk menjalaninya.

Memulai bisnis di mana Anda sudah memiliki pengalaman memiliki banyak keuntungan. Anda dapat menggunakan pengetahuan Anda tentang industri, pelatihan dan keterampilan, dan jaringan kontak Anda, yang mungkin membantu Anda menemukan pembiayaan, pemasok dan pelanggan.

Sebelum Anda memulai bisnis Anda sendiri, mendapatkan beberapa pengalaman di industri atau profesi yang menarik bagi Anda. Pelajari semua mungkin mengenai setiap aspek bisnis. Misalnya, jika Anda ingin memulai sebuah restaurant itali, tetapi tidak tahu tentang makanan itali. Anda dapat bekerja di restaurant itali, karena ilmunya dapat lebih menyerap sebab Anda praktek langsung di dalamnya. Setelah beberapa bulan, Anda akan menjadi ahli dalam setiap aspek persiapan pasta, dari pencampuran telur dan tepung untuk meratakan adonan dan mengiris ke strip.

Tentukan apakah bisnis tersebut memiliki peluang yang kuat untuk mendapatkan keuntungan. Setelah bekerja di lapangan selama beberapa bulan, Anda harus memiliki ide yang baik apakah bisnis yang potensial. Anda harus menganalisis pasar Anda dan melakukan analisis impas, proyeksi keuangan awal yang menunjukkan jumlah pendapatan Anda harus mendapatkan pemasukan untuk menutupi pengeluaran Anda (angka ini disebut titik impas Anda) . Jika Anda mampu mendatangkan pendapatan lebih dari titik impas Anda, Anda akan berada di hitam (yaitu, Anda akan membuat keuntungan).

Dalam usaha membutuhkan proses yang tidak singkat, namun dalam proses itulah Anda mendapatkan banyak pengalaman dan penegtahuan baru dalam dunia usaha. Anda harus jeli dalam melihat peluang usaha. Anda juga harus lebih kritis dan hati-hati dengan angka ketika mempersiapkan rencana bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar